Senza categoria

Meski Prabowo Juara Survei Indikator, TKN: Kerja Keras Hindari 2 Putaran!

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei yang hasilnya elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 46,7%, unggul atas dua paslon lain. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengaku akan bekerja keras lagi agar Pilpres 2024 hanya terjadi satu putaran.

“Terima Kasih atas surveinya, dari Indikator. Hasil ini harus disyukuri. Namun perjalanan panjang. Kami Ceriaslot harus lebih kerja keras lagi supaya bisa membantu rakyat dan bangsa Indonesia tidak bertele-tele dalam proses demokrasi ini, sehingga tidak perlu dilaksanakan sampai 2 kali putaran pemilu,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid kepada wartawan, Selasa (26/12/2023).

Nusron mengatakan bila Prabowo-Gibran menang satu putaran, maka akan mengefisienkan anggaran negara Rp 17 triliun. Nusron mengaku yakin dukungan masyarakat akan semakin meningkat setelah melihat performa debat Prabowo dan Gibran.

“Kalau Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran, Alhamdulillah kita bisa membantu efisiensi negara sebesar Rp 17 triliun. Karena dukungan masyarakat kepada Prabowo-Gibran sangat kami harapkan. Apalagi melihat performa debat Pak Prabowo dan Mas Gibran, saya yakin rakyat akan berbondong-bondong memilih paslon nomor 2, Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Survei Indikator
Survei Indikator Politik Indonesia merilis survei elektabilitas paslon Pilpres 2024. Hasilnya, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul atas dua pasangan calon lainnya.

Survei ini digelar pada 23-24 Desember 2023 atau setelah debat cawapres kedua yang digelar pada 22 Desember 2023 lalu. Survei melibatkan 1.217 responden yang dipilih secara acak.

Survei dilakukan dengan metode wawancara langsung lewat telepon oleh pewawancara yang sudah profesional. Adapun margin of error survei yakni +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Para responden survei ditanyakan ‘jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan ibu/bapak pilih sebagai presiden di antara nama pasangan berikut ini?’. Berdasarkan jawaban para responden, pasangan Prabowo-Gibran unggul atas Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

...

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *